Adele lebih populer dibandingkan FIFA 16

CD Album "25" milik Adele siap dilempar ke pasaran di Belanda, 19 November 2015
CD Album "25" milik Adele siap dilempar ke pasaran di Belanda, 19 November 2015

Biduantita Adele (27) adalah salah seorang sosok #waini2015 pilihan Beritagar.id. Alasannya, Adele memecahkan banyak rekor sepanjang 2015.

Terbaru, Rabu (6/1/2016), album Adele adalah produk hiburan dengan catatan penjualan paling besar pada 2015. Total penjualan album "25" mengalahkan penjualan produk game sepak bola FIFA 16.

Menurut ERA Entertainment Charts, yang dikutip CNBC, total penjualan album "25" mencapai lebih dari 2,6 juta salinan sejak dirilis pada 20 November atau dalam waktu enam pekan di Inggris Raya. Sedangkan di Amerika Serikat, album itu terjual 7 juta salinan.

"25" pun menjadi album kedua yang mampu mengalahkan penjualan produk hiburan lain. Sementara album pertama yang mampu melakukan hal itu, tetap album Adele; yakni album kedua bertajuk "21".

Menurut Official Charts, album Adele bukan hanya mengalahkan produk game FIFA 16, tapi juga game Call of Duty: Black Ops III. Sebagai informasi, game FIFA 16 keluaran EA Sports yang dirilis pada September terjual 2,5 juta salinan hingga akhir 2015.

Sedangkan Call of Duty terjual 1,93 juta salinan. Demikian data yang dilansir NME.

Di daftar 10 besar produk hiburan terlaris, hanya album Ed Sheran "X" yang mampu menemani "25". Dia ada di urutan sembilan.

Mengapa album Adele bisa sedemikian fenomenal?

Geoff Taylor, CEO BPI dan Brit Awards, dalam pernyataan resminya menyebut faktor musik pengaliran (streaming) dan kebangkitan piringan hitam membuat konsumsi musik di Inggris Raya meningkat.

Sementara Management Today menunjuk peran dunia digital di balik geliat penjualan album musik sebagai primadona produk hiburan, kecuali produk film.

Pertumbuhan pasar musik di Inggris Raya sebesar 3,5 persen dipengaruhi oleh Spotify, Amazon Prime Music, Deezer, dan Apple Music yang menyumbang 50 persen kenaikan penjualan album musik selama 2015.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1TGBmP7
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat