7 tanda Anda lebih cerdas daripada yang Anda kira

Tanda Anda lebih pintar
Tanda Anda lebih pintar

Kecerdasan seseorang tak bisa hanya dinilai dari status pendidikan akademis ataupun nilai-nilai yang diraih selama di bangku sekolah dan kuliah saja.

Ada hal-hal lain yang bisa menyatakan bahwa Anda adalah orang yang cerdas. Misalnya, keterampilan menulis, membuat prakarya, kemampuan dalam bidang kesenian, olahraga, bahkan kecerdasan seseorang bisa saja dilihat dari cara ia berbicara dan bersikap.

Beberapa orang merasa tak cerdas hanya karena mereka tak dapat melakukan suatu hal, misalnya mengerjakan soal matematika atau sejarah, tapi ia selalu mampu menyelesaikan tugas yang berhubungan dengan teknologi atau kesehatan.

Kecerdasan merupakan hal yang sangat beragam dan kompleks. Tidak bisa mengerjakan suatu hal tidak berarti Anda tidak cerdas. Menurut Kompas, suka bicara sendiri juga merupakan tanda bahwa Anda cerdas, karena dapat meningkatkan kinerja dan fungsi otak.

Sementara itu Detik menyatakan bahwa tandanya Anda cerdas itu bisa dilihat dari kebiasaan-kebiasaan lainnya seperti sering penasaran, bisa jadi pemimpin, bisa fokus, dan memiliki rasa kepedulian.

Lifehack memaparkan beberapa tanda bahwa Anda adalah orang yang cerdas, meskipun Anda mungkin tak menyadarinya.

Anda bersikap keras pada diri sendiri

Saat tidak memahami sesuatu, Anda akan merasa kesal dan mencari tahu lebih banyak mengenai sesuatu yang ingin dipahami. Sikap seperti ini sebenarnya menunjukkan kalau Anda adalah orang yang cerdas.

Anda peka

Orang cerdas biasanya cukup peka terhadap dunianya. Mereka akan membaca, menonton berita, atau hanya iseng membuka media sosial untuk memperbarui informasi. Anda adalah orang yang cerdas jika selalu tahu hal-hal apa yang sedang terjadi di sekitar dan memiliki keinginan untuk memahaminya.

Anda sering membuat orang salah paham

Beberapa orang mungkin tak cocok dengan selera humor Anda yang kelewat canggih, kosakata yang Anda gunakan pun mungkin tidak biasa. Hal ini membuat orang kurang mengerti dan jadi salah paham. Tenang saja, ini bukan salah Anda, hanya saja memang begini cara orang-orang cerdas menjalani hidupnya.

Anda dikelilingi teman-teman yang cerdas

Orang cerdas cenderung dikelilingi dengan orang-orang cerdas lainnya. Jika Anda lebih senang dan mudah bergaul dengan orang-orang cerdas, maka Anda juga bisa masuk dalam golongan mereka.

Anda memiliki harapan yang tinggi untuk diri sendiri

Orang cerdas biasanya memiliki rencana besar untuk masa depan mereka. Baik itu soa pendidikan, karir, atau rencana-rencana besar lainnya di masa yang akan datang. Anda adalah orang yang cerdas jika memiliki rencana besar. Tidak hanya berhenti pada hal itu saja, selalu memiliki harapan untuk mewujudkan rencana itu jadi kenyataan.

Anda menyukai permainan

Banyak orang cerdas menikmati suatu permainan karena ada hal yang harus mereka cari tahu. Bentuk permainan bisa sesederhana teka-teki silang. Meski disebut permainan, tetap saja dibutuhkan pemikiran dan konsentrasi. Bermain dapat merangsang Anda untuk terus berpikir, bahkan saat Anda sedang tidak begitu sehat.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1R9TZgD
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat