7 resolusi cinta untuk berdua

Ada banyak cara memperbaiki hubungan. Terkadang, sikap sederhana justru berdampak besar.
Ada banyak cara memperbaiki hubungan. Terkadang, sikap sederhana justru berdampak besar.

Resolusi tahun baru seringkali dianggap sepele. Bukan karena tujuannya yang sesungguhnya mulia. Namun karena kerap kali tak membuahkan hasil yang berguna. Itu karena ulah sang empunya yang beresolusi hanya di mulut saja.

Bagaimanapun, awal tahun jadi saat tepat untuk beresolusi. Salah satu yang mungkin Anda jadikan resolusi adalah memperbaiki hubungan dengan pasangan.

Resolusi cinta ini dapat menjadi fondasi bagi hubungan yang sehat. Penuh cinta, tak hanya untuk tahun ini saja. Tapi juga tahun-tahun berikutnya.

"Ini bisa jadi kesempatan untuk menilai hal-hal dan menyelaraskan nilai-nilai. Menjadi titik acuan untuk kemudian bertanya 'Sebagai pasangan, apakah kita berada di tempat yang semestinya?'," jelas Veronica Vaiti, LCSW, direktur eksekutif dan mitra pendiri New York City Therapy Group, dilansir Glamour.

Ada banyak cara memperbaiki hubungan. Terkadang, sikap sederhana justru berdampak besar. Untuk membantu Anda memulai, berikut 7 resolusi cinta dari Elite Daily.

1. Ucapkan terima kasih dari hati

Kadang mungkin kita tidak bermaksud menyepelekan sikap baik pasangan. Namun kita melihatnya sebagai rutinitas atau sudah kewajibannya.

Misal saat ia membukakan pintu untuk Anda, sukarela mencuci piring, membiarkan Anda menikmati potongan pizza terakhir. Dan masih banyak lagi.

Sikap simpel ini sesungguhnya berarti besar. Hargailah. Tatap matanya, ucapkan terima kasih dair hati.

2. Simpan dulu ponsel Anda

Berapa waktu yang Anda habiskan untuk makan bersama. Begitu seringnya, mungkin Anda lupa.

Namun berapa kali Anda fokus padanya dan makanan di depan Anda saat makan bersama? Tidak melirik ponsel, apalagi menjawab pesan masuk. Nah, mulai sekarang, simpan dulu ponsel Anda.

Makan bersama bisa jadi kesempatan untuk berkomunikasi dengan pasangan. Jadilah pasangan yang peka, yang mau mendengar pasangan bercerita.

3. Jangan memperbesar masalah

Kita semua tahu ini, tapi jarang mempraktikkannya. Misal, suatu hari pasangan Anda datang membawa pesanan nasi goreng. Sudah dibilang jangan pakai bawang goreng, Anda menemukan taburan bawang goreng di atasnya.

Sebelum marah besar, tanya pada diri sendiri. Apakah hal seperti ini pantas untuk menyulut pertengkaran? Belum lagi jika merembet ke topik lain. Berdamailah dengan pikiran Anda. Tak usah memperbesar masalah sepele.

4. Setop bicara kasar

Kalaupun pertengkaran tak bisa dihindari, bertengkarlah dengan cerdas. Beri waktu sebentar untuk merenung. Seberapapun marahnya Anda, tak ada alasan untuk mengecilkan orang yang kita cintai. Jika sampai Anda bicara kasar, segeralah minta maaf.

5. Lari bersama

Aktivitas menyehatkan ini dapat memperbaiki suasana hati. Terutama jika Anda dan pasangan sama-sama stres. Buat target untuk lebih aktif bersama -di luar tempat tidur-.

6. Berdiskusi tatap muka

Bersama pasangan yang tepat, Anda bisa bicara tentang apa saja. Begitu juga saat berselisih pendapat. Hindari membicarakan hal penting lewat ponsel, juga pesan singkat lewat aplikasi. Bukannya menjernihkan suasana, yang terjadi bisa sebaliknya.

7. Bilang 'Aku cinta kamu' sesering mungkin

Karena ucapan ini tak bisa basi. Ungkapan ini menunjukkan betapa intimnya Anda berdua. Lakukan sambil berpelukan, niscaya suasana hati akan lebih baik.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Z2iCuO
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat