6 produk yang paling mencuri perhatian di CES 2016

Seorang pengendara BMX beraksi saat acara CES 2016 di Las Vegas Amerika Serikat
Seorang pengendara BMX beraksi saat acara CES 2016 di Las Vegas Amerika Serikat

Acara tahunan Consumer Electronics Show (CES) 2016 di Las Vegas Amerika Serikat resmi selesai. Dalam acara tersebut dipamerkan teknologi-teknologi terbaru dari berbagai bidang seperti komunikasi, kesehatan, hingga otomotif. Semua bergabung untuk menujukkan kebolehan yang dimiliki dengan keunikan masing-masing.

Setelah mencermati gawai-gawai yang diperkenalkan, kami menyimpulkan pada CES 2016 sebenarnya sebagian besar vendor hanya memperkenalkan peningkatan dan pembaruan (update) gawai lama mereka.

Berikut ini kami sajikan lima gawai yang paling mencuri perhatian sepanjang CES 2016:


Kevin Ho, President Huawei Consumer BG Handset Business saat memperkenalkan Huawei Mate 8 di CES 2016
Kevin Ho, President Huawei Consumer BG Handset Business saat memperkenalkan Huawei Mate 8 di CES 2016

Huawei Mate 8

Tahun ini dunia ponsel tidak begitu menjadi sorotan, terbukti dari sepinya pengumuman ponsel flagship baru dari manufaktur-manufaktur ternama.

Mungkin salah satu gawai ponsel yang wajib anda ketahui dari acara CES kemarin adalah Huawei Mate 8. Ponsel ini memang sudah diumumkan dari bulan Desember 2015, namun dengan kehadirannya di CES lebih mendekatkan ponsel atau phablet 6-inci ini ke pasar.

Mate 8 menjadi ponsel pintar pertama yang menggunakan prosesor Kirin 950 dikombinasikan dengan RAM 3GB/4GB, kamera belakang 16MP, kamera depan 8MP, baterai 4.000mAh dengan pilihan memori internal hingga 64GB.

Ponsel dengan sensor sidik jari berbodi metal ini dibanderol dengan harga EUR500-600 atau sekitar Rp7,5 juta-9 juta dan saat ini baru dapat dibeli di negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.


Drone Ehang 184
Drone Ehang 184

Ehang 184

Drone adalah pesawat tanpa awak yang umumnya berfungsi untuk mengambil data pencitraan yang sulit diambil oleh manusia. Ada juga yang digunakan untuk keperluan militer.

Namun Ehang 184 mengubah definisi drone karena ia bisa mengangkut seorang penumpang manusia. Teknologi ini memungkinkan manusia untuk masuk ke dalamnya, menentukan tujuan akhir, dan sang drone akan membawanya ke sana.

Ehang 184 mampu terbang selama 23 menit dalam sekali cas dengan kecepatan maksimal 100km/jam pada ketinggian 300-500 m dari permukaan tanah.

Meskipun saat ini belum dijual, Ehang 184 diperkirakan akan dijual dengan kisaran harga Rp2,7 miliar hingga Rp4 miliar pada akhir tahun 2016.


Ahn Seung-kwon, CTO LG Electronics Co., memperkenalkan beberapa produk jenama Korea Selatan itu, termasuk TV 8K 98 inci, dalam konferensi pers di sebuah hotel di Las Vegas, AS, Selasa (5/1/2015).
Ahn Seung-kwon, CTO LG Electronics Co., memperkenalkan beberapa produk jenama Korea Selatan itu, termasuk TV 8K 98 inci, dalam konferensi pers di sebuah hotel di Las Vegas, AS, Selasa (5/1/2015).

TV LG UH9800

LG sempat perkenalkan prototipe televisi UH9800 yang memiliki resolusi 8k 98-inci ini pada acara IFA 2014 lalu, namun baru tahun 2016 LG percaya diri untuk melempar televisi tersebut secara komersil.

Resolusi layar televisi ini 16 kali resolusi televisi FullHD 1080p dengan total piksel 7680 x 4320, sehingga agar sesuai, foto dan video yang ingin ditampilkan harus memiliki resolusi 33MP. Dengan menggunakan kamera DSLR yang ada di pasar, masih beberapa kamera saja yang mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tersebut. sebut saja Sony A7R, Nikon D800 dan D810, Canon 5Ds.

Urusan harga dan waktu rilis LG UH9800, pihak LG belum mau buka suara namun kami yakin harga yang dibanderol akan di atas televisi 8k 85-inci dari Sharp yang dijual dengan harga Rp1,8 miliar.


Casio WSD-F10
Casio WSD-F10

Casio WSD-F10

Di dunia jam tangan pintar, Casio mendeklarasikan kehadirannya dengan merilis Casio WSD-F10 sebuah Android Wear yang tahan banting karena memiliki sertifikasi militer Amerika Serikat.

Tidak ada penamaan khusus yang diberikan untuk permudah pengucapan nama gawai yang memiliki harga jual Rp7 juta ini. Jika dilihat sekilas bentuknya mirip dengan jajaran G-Shock Casio yang juga tahan banting. Namun karena menggunakan Android Wear, semakin banyak fungsi yang dimiliki jam tangan ini.

Casio WSD-F10 sangat cocok bagi pengguna yang memiliki jiwa petualang, karena terdapat banyak sensor seperti sensor barometer untuk mengetahui informasi tekanan udara yang berujung ke ramalan cuaca, suatu fitur yang tidak dimiliki jam tangan pintar lain.


Samsung Family Hub Refrigerator

Elektronik rumah tangga tidak luput mendapatkan perkembangan teknologi, lemari es Samsung contohnya.

Samsung Family Hub Refrigerator memiliki layar sentuh terbesar yang pernah dimiliki sebuah lemari es sekarang ini. Selain memiliki layar warna ukuran 21,5-inci beresolusi 1080p untuk menampilkan catatan bagi anggota keluarga, lemari ini memanfaatkan beberapa kamera di bagian dalam lemari es untuk melihat ada apa saja barang yang ada di dalam. Dengan demikian saat di pasar, pemilik cukup melihat ponsel pintarnya untuk mengetahui apa saja yang harus dibeli.

Fitur Family Hub juga terhubung dengan layanan Samsung Smart Things, sebuah platform untuk mewadahi konsep Internet of Things di rumah. Jadi melalui lemari es pengguna juga dapat mematikan lampu, mengunci pintu, bahwa mengalirkan lagu dan video dari Samsung TV ke Family Hub.


FFZERO1 saat dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Nevada, AS, 4 Januari 2016.
FFZERO1 saat dipamerkan di Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, Nevada, AS, 4 Januari 2016.

FFZero1

Inilah salah satu bintang utama CES. Sebuah supercar konsep dengan tampilan yang menarik perhatian karena bentuknya yang radikal. Mobil ini tak memiliki pintu, berkursi tunggal alias single seater, dan bermesin listrik.

FFZero1 dikembangkan oleh sebuah perusahaan rintisan (start up) Faraday Future dengan dukungan investasi dari jutawan Tiongkok Jia Yueting. Demikian dipaparkan Auto World News.

Memang ini hanya sebuah mobil konsep yang kemungkinan besar tidak akan diproduksi massal, namun Faraday Future mengklaim, jika diproduksi, FFZero1 bisa menyemburkan tenaga 1.000hp dari empat mesin listrik yang digunakannya, berakselerasi dari diam hingga 100 km/jam dalam tiga detik, dan melesat hingga kecepatan maksimal lebih dari 320 km/jam.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1OK4MMu
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat