5 mitos yang salah seputar kecantikan

Mengobati jerawat dengan pasta gigi
Mengobati jerawat dengan pasta gigi

Banyak orang yang belum mengetahui kebenaran beberapa mitos seputar kecantikan. Mulai dari pasta gigi untuk obat jerawat hingga penyebab keriput.

Ya, seperti kita ketahui, mitos ini memang masih sering dilakukan. Bahkan pesohor Hollywood seperti Amanda Seyfried masih menggunakan pasta gigi untuk mengobati jerawatnya.

Karena itu kami akan merangkum beberapa informasi seputar mitos salah yang beredar selama ini.

Mencoba alas bedak di punggung tangan

Anda tidak memakai alas bedak di punggung tangan, maka dari itu jangalah mencobanya di sana. Dilansir Gurl, jika Anda hendak membeli alas bedak sebaiknya cobalah warnanya di leher. Selain lebih mirip dengan kulit wajah, alas bedak yang sama warnanya dengan leher juga membuat keseluruhan riasan Anda tidak belang.

Selulit dapat dihilangkan

Ya, pendapat ini tidaklah benar. Dilansir She Knows, Anda tidak dapat menghilangkan selulit bahkan dengan penyedotan lemak sekalipun! Akan tetapi, Anda bisa mencoba menyamarkan penampakannya dengan selalu menggunakan pelembap pada kulit Anda.

Menyisir rambut 100x membuat rambut berkilau

Pernahkah Anda mendengar mitos ini sewaktu kecil? Menyisir rambut seratus kali sebelum tidur tidak akan membuat rambut Anda lebih berkilau.

Faktanya, dilansir All Women Stalk, menyisir rambut terlalu sering akan mengakibatkan rambut terasa lebih kering dan mudah patah.

Pasta gigi menyembuhkan jerawat

Pasta gigi diformulasikan khusus untuk membersihkan gigi, bukan kulit. Demikian seperti yang dilansir Huffington Post.

Kandungan hidrogen peroksida dan alkohol yang terdapat di dalamnya justru akan membuat kulit kering dan jerawat teriritasi.

Menggosok mata dapat menyebabkan keriput

Menggosok mata mungkin tidak akan membuat mata Anda langsung mengeriput. Tapi, Sering melakukan gerakan yang kasar pada daerah seputar mata akan menyebabkan munculnya keriput halus perlahan-lahan.

Dilansir Daily Makeover, kulit sekitar mata yang tipis sangat sensitif terhadap gerakan kasar yang dilakukan di permukaannya. Hal inilah yang dapat menimbulkan terjadinya keriput.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Rq6jd0
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat