5 kiat menumbuhkan jambang agar lelaki tampak lebih macho

Lelaki tampak lebih macho dengan jambang yang lebat dan sehat
Lelaki tampak lebih macho dengan jambang yang lebat dan sehat

Ada yang mengatakan jambang bagi seorang lelaki itu adalah mahkota, sama seperti ketika wanita menganggap rambut di kepalanya. Memang, lebat tidaknya rambut yang tumbuh di bagian sisi wajah seorang lelaki itu sangat bergantung pada hormon dan gen yang ada dalam tubuh kaum Adam ini.

Ada pria yang memiliki jambang yang tebal dan tumbuh dengan cepat. Sementara itu ada pula lelaki yang susah payah menumbuhkan jambang.

Bagaimana sebenarnya cara menumbuhkan dan merawat jambang sehingga pria tampil lebih macho?

Gerak badan adalah kunci

Ya, kiat pertama ini memang tidak salah. Jambang bisa tumbuh dengan cepat pada pria yang memiliki tingkat hormon testosteron yang tinggi. Meningkatkan hormon testosteron dalam tubuh sebenarnya juga tidak sulit-sulit amat.

Menurunt Beard.org, lakukan senam kardio, berkeringatlah saat gerak badan, dan hormon testosteron akan meningkat. Tunggulah dan bersabarlah, jambang pun akan tumbuh seiring meningkatnya kadar hormon testosteron itu.

Hindari stres

Gerak badan akan meningkatkan kadar testosteron. Sementara itu, seperti dipaparkan Beardholic, stres bisa menurunkan kadar hormon testosteron.

Mengapa demikian? Karena stres akan membuat pembuluh darah menyempit sehingga nustrisi yang dialirkan ke folikel rambut pun akan berkurang. Akibatnya, jambang pun tidak akan tumbuh. Ini berarti jika stres menyerang, maka nutrisi bagi jambang berkurang.

Diet kaya vitamin

Diet kaya vitamin akan membantu jambang tumbuh dengan sehat dan lebat. Makanlah banyak sayuran karena sebagian besar sayuran sarat dengan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat. Harus diingat bahwa rambut adalah filamen protein. Artinya, semakin banyak mengonsumsi protein, semakin sehat jambang yang tumbuh.

Pijatan wajah

Wikihow Indonesia memaparkan bahwa lelaki bisa merangsang pertumbuhan bulu wajah dengan melakukan pijatan. Hal ini mungkin terdengar sedikit aneh, namun pijatan ringan pada bagian wajah akan membantu pertumbuhan bulu wajah dengan cepat.

Lakukan pijatan secara lebut namun sembari ditekan pada bagian wajah Anda yang ingin ditumbuhi bulu. Lakukan pijatan dengan gerakan memutar selama 10 hingga 15 menit dua kali sehari.

Perhatikan cara mencukur jambang

Mencukur adalah salah satu cara termudah untuk mendapatkan jambang yang tebal secara alami. Sebaiknya pria bercukur sebanyak tiga kali dalam sepekan.

Merdeka.com menyebutkan hal ini cukup efektif untuk mempercepat pertumbuhan jambang. Bercukurlah dengan arah cukur yang berlawanan. Hal ini dapat meningkatkan pertumbuhan jambang dan membuat rambut jenggot Anda juga menebal.

Teknik cukur Anda harus dari atas lalu ke bawah dan begitu pula sebaliknya. Dari kiri ke kanan dan sebaliknya. Hati-hati, teknik bercukur dengan arah yang berlawanan seringkali menyebabkan luka silet atau tergores.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1mrNKbk
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat