5 kiat melentikkan bulu mata tanpa penjepit

Bulu mata lentik tanpa penjepit
Bulu mata lentik tanpa penjepit

Banyak tip yang akan Anda temukan ketika mengetik kata kunci "cara melentikkan bulu mata" pada mesin pencari. Beberapa di antaranya mungkin tampak terlalu aneh.

Seperti misalnya, dilansir The Gloss, di Korea para penata riasnya mahir melentikkan bulu mata menggunakan api. Ya, mereka menggunakan panas api untuk membuat lengkungan bulu mata terlihat lebih signifikan.

Cara ini tentu saja tak mungkin dapat ditiru semua orang. Apalagi oleh Anda yang bukan ahlinya.

Sedangkan cara konvensional dengan menjepit bulu mata akan menyebabkan patah bahkan putus. Itulah yang menimpa bulu mata Miley Cyrus beberapa waktu lalu.

Karena itu kami merangkum beberapa tip mudah yang dapat Anda ikuti untuk melentikkan bulu mata tanpa perlu menjepitnya.

Sisir dengan sikat gigi

Popsugar melansir, sikat gigi bisa dipakai untuk melentikkan bulu mata.

Caranya:

Anda hanya perlu merendam sikat gigi dalam air hangat, lalu keringkan dengan handuk. Setelah itu sisir bulu mata dari bagian dalam ke arah atas seperti memakai maskara. Tahan sikat di ujung bulu mata untuk menahan lengkungannya selama 10 detik.

Sendok hangat

Sementara itu The Beauty Department menyarankan untuk menggunakan sendok hangat sebagai ganti penjepit bulu mata.

Caranya:

Rendam sendok di air hangat lalu keringkan. Tempelkan bagian sendok yang cembung ke kelopak mata. Pastikan posisi bulu mata menghadap ke arah atas melawan sendok. Lakukan selama 30 detik hingga bulu mata menjadi lentik.

Lidah buaya

Lidah buaya atau Aloe vera (Aloe barbadensis Milleer) dikenal baik untuk pertumbuhan dan kesehatan rambut. Tahukan Anda bahwa gel dari tanaman lidah buaya ini juga baik untuk melentikkan bulu mata?

Caranya:

Ambil sedikit gel aloe vera, pulaskan pada bulu mata sambil mengarahkannya ke atas. Lakukan beberapa kali pulasan. Dilansir The Glow, gel ini akan menahan bentuk lentik bulu mata Anda.

Pembersih telinga

Pembersih telinga dengan kapas (cotton bud) dapat digunakan sebagai pengganti jepit bulu mata.

Caranya:

Setelah memakai maskara, tahan bulu mata ke arah atas dengan batang pembersih telinga tersebut. Tahan hingga maskara mengering. Bulu mata akan lentik lebih lama.

Petroleum jelly

Brit sempat mengulas tentang baiknya petroleum jelly bagi bulu mata. Tak hanya melentikkan sesaat, namun juga dapat membantu pertumbuhan sekaligus menebalkan. Petroleum jelly akan membuat bulu mata lembap dan ternutrisi saat malam hari.

Caranya:

Usapkan petroleum jelly pada bulu mata saat malam hari sebelum tidur. Lakukan secara rutin. Hasilnya akan terlihat setelah beberapa pekan.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1O4I2Fj
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat