4 motor sport untuk tahun 2016 versi Young Machine

Meski masih berupa rumor, namun jika gosip itu dihembuskan majalah otomotif kenamaan Jepang, Young Machine, maka kabar itu pada akhirnya kerap menjadi kenyataan.

Setiap edisi akhir tahun, Young Machine merilis kover baru yang di sana biasanya terdapat sketsa gambar atau foto beberapa produk yang akan dirilis pada tahun berikutnya. Seringkali masih dalam bentuk rumor yang disinyalir akan segera meramaikan pasar global.

Pada edisi Desember 2015, Young Machine merilis gambar empat motor sport yang digadang-gadang akan hadir tahun depan dan bakal menarik perhatian para pecinta kendaraan roda dua. Keempatnya merupakan motor sport dengan kapasitas mesin 250cc dari empat pabrikan berbeda.

Berikut gambaran empat motor sport yang, menurut kami, wajib ditunggu kehadirannya:

All New Honda CBR250RR

Yang pertama mungkin tak asing lagi di telinga para penggemar sepeda motor di Indonesia, yakni All New Honda CBR250RR. Motor ini sempat dipamerkan di ajang tahunan Tokyo Motor Show 2015, November silam.

Selain dibekali mesin 2 silinder, model dengan kode K64A ini memang diklaim sebagai motor 250cc dari Honda dengan teknologi teranyar. Bahkan digosipkan bakal menggunakan teknologi ride by wire.

Kabar terbaru mengenai motor ini datang dari blogger otomotif lokal Iwan Banaran, alias IWB, yang menuliskan bahwa CBR250RR akan menggunakan tangki bahan bakar model kondom, seperti yang dipakai Yamaha R25 dan beberapa motor gede. IWB menyatakan akurasi kabar yang diterimanya itu mencapai 75 persen.

Iwan menilai CBR250RR seakan melompat kegenerasi berbeda, level berbeda, serta desain yang berbeda pula. Honda seperti ingin menunjukkan bahwa merekalah juara sesungguhnya di kelas 250cc.


Yamaha YZF-R25R

Kemudian ada penampakkan Yamaha YZF-R25R, motor sport 250cc jagoan Yamaha ini tampak tampil dengan desain yang segar untuk tahun depan.

R25R akan menggunakan suspensi depan upside down (USD) ala motor sport sejati. Jika dilihat sekilas, meskipun sepotong, tampilan R25R jauh berubah dibandingkan sang kakak, R25. Dominasi warna di sejumlah bagian saling bertukar.

Gaya Eropa tampak kental pada tarikan garis yang yang lebih banyak dan lebih bersinambung dengan fokus melandai dari fairing ke tangki. Hal itu setidaknya mervisi model tangki R25 sebelumnya atau yang saat ini beredar dengan kesan gemuk di atas. Saat ini, untuk model terbaru, garis lekukan tangki tidak lagi menukik.

Namun sayang belum ada kepastian terkait kemunculannya di Indonesia, atau lebih jauh apakah akan diproduksi pula di Indonesia. Seperti yang dinukil dari Hariandepok.

New kawasaki Ninja 250

Ini merupakan motor sport 250cc yang paling ditunggu desain finalnya. Sejak kemunculan Yamaha R25, Kawasaki memang yang paling santer diberitakan akan meracik versi terbaru dari motor sport 250cc andalannya ini.

Bahkan sempat beredar rumor yang mengatakan bahwa generasi terbaru Ninja 250 ini akan mengaplikasikan mesin 4 silinder sebagai upaya untuk memukul balik para kompetitor.

Tapi rumor lain mengatakan jika Kawasaki Ninja 250cc masih akan tetap memakai mesin 250cc 2 silinder, tulis Warungasep.net.

Dalam edisi akhir tahun itu, seperti ditulis Yogas Erlangga dari blog otomotif Kobayogas, Young Machine memasang dua foto Ninja 250cc yang berbeda. Sepertinya Kawasaki masih belum menentukan desain mana yang akan mereka gunakan untuk produksi massal Ninja 250cc ini.


Suzuki GSX-R250

Terakhkir adalah rumor kehadiran jagoan baru pabrikan Suzuki di segmen sport, yakni GSX-R250. Lama, bahkan sangat lama, pencinta roda dua di Indonesia ini tidak disuguhi sport fairing baru dari Suzuki. Dan mungkin tahun 2016 nanti kerinduan kita akan terobati dengan munculnya New Suzuki GSX-R250 2 silinder, Tulis Yogas Erlangga.

Foto yang ditampilkan Young Machine memang bukanlah yang pertama kali, namun dengan ditampilkan nya kembali foto New Suzuki GSX-R250 2 silinder tersebut makin memperkuat indikasi bahwa Suzuki serius menggarap motor untuk kelas sport.

Sebelumnya Young Machine juga pernah merilis gambar rekaan GSX-R250 ini, tetapi desainnya menggunakan bentuk lampu dual eye. GSX-R250 yang tampil pada edisi Desember 2015 ini menggunakan lampu depan tunggal.

Menurut Apipotoblog, perubahan tampilan itu dikarenakan pada awalnya Young Machine juga memperkirakan GSX-R1000 juga menggunakan dua lampu depan. GSX-R1000 ini adalah motor kelas atas Suzuki yang desainnya menjadi acuan untuk motor-motor di bawahnya, termasuk GSX-R250.

Tetapi kemudian Suzuki ternyata merilis GSX-R1000 edisi 2017 dengan lampu depan tunggal sehingga otomatis tampilan GSX-R250 pun berubah.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1OANAo1
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat