4 langkah merias untuk efek kulit sehat

Tidak perlu menggunakan riasan berlebih.
Tidak perlu menggunakan riasan berlebih.

Sebenarnya, apa yang seringkali dimaksud dengan kulit yang sehat?

Ada beberapa ciri kulit sehat yang dilansir situs seperti Stylecaster, Huffington Post dan WebMD. Beberapa di antaranya yaitu tipe kulit cenderung normal (tidak terlalu berminyak atau terlalu kering), pori-pori halus hampir tak terlihat, tidak kemerahan, tidak berjerawat, kenyal karena terhidrasi dengan baik dan memancarkan kilau alami.

Kulit sehat ini tentu bisa didapat dengan beragam cara. Banyak minum air putih, makan buah dan sayur dan rajin berolah raga adalah beberapa di antaranya.

Namun jika ingin menampilkan efek kilau dari kulit sehat secara instan, Anda juga bisa mengakalinya dengan teknik merias. Ya, beberapa langkah merias wajah bisa membuat kulit terlihat lebih sehat, seperti yang dilansir Seventeen berikut ini.

Kunci utama nya adalah tidak memakai terlalu banyak riasan.

Gunakan alas bedak

Lebih baik jika menggunakan alas bedak dengan efek iluminasi. Alas bedak ini akan memberikan hasil yang lebih natural ketimbang alas bedak dengan efek berkilau (shimmer).

Perona mata berkilau

Kulit yang berkilau tak hanya terpancar dari wajah saja. Mata yang tidak sayu dan tampak lelah juga akan memancarkan sehatnya kulit Anda.

Pulaskan perona mata perak atau putih berkilau pada ujung mata bagian dalam tipis-tipis di satu titik. Mata akan terlihat lebih cemerlang seperti yang dihasilkan jika Anda tidur pulas selama 8 jam setiap harinya.

Pakai bronzer

Bagi Anda yang berkulit kecokelatan atau pucat sekalipun, pemakaian sedikit bronzer akan membuat kulit terlihat lebih sehat saat terkena sinar matahari. Sesuaikan warna bronzer dengan kulit Anda dan usahakan agar tidak memakainya terlalu banyak.

Highlight pada hidung

Hidung adalah salah satu bagian yang akan terlihat cerah saat terkena sinar matahari. Menambahkan highlight pada batang hidung akan membuat kulit seolah lebih berkilau.

Jika perlu, tambahkan bubur kilau pada bagian tulang pipi. Pelembap pada bibir juga dapat membuatnya terlihat lebih kenyal dan sehat.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1INrrH8
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat