4 kesalahan dalam memakai perona mata

Memakai perona harus dibaur hingga merata
Memakai perona harus dibaur hingga merata

Perona mata adalah salah satu yang tak bisa terlupakan ketika merias wajah. Ragam gayanya pun mermacam-macam.

Smokey eyes gaya merias mata yang paling terkenal.

Namun tahukah Anda, ternyata banyak hal yang terlewatkan ketika merias bagian mata dengan perona. Sehingga terkadang perona terlihat kurang cantik dan justru membuat mata terlihat tak segar.

Hal ini membuat Daily Makeover, Byrdie dan Makeup melansir sebuah tulisan tentang kesalahan apa saja yang sering dilakukan perempuan ketika memulas perona mata. Tentu saja dengan solusinya sekaligus.

Tidak memakai primer

Primer atau alas riasan sebenarnya adalah salah satu hal penting yang harus Anda gunakan. Penggunaan primer pada kelopak mata sebelum memulas perona akan membuat perona tahan lama.

Primer juga membuat warna riasan Anda lebih terlihat. Berguna bagi Anda yang gemar memakai warna-warna cerah seperti merah muda atau abu-abu muda yang sedang tren.

Menggunakan kuas dalam kemasan

Kuas untuk merias bagian mata memang biasanya sudah terdapat di dalam kemasan perona ketika Anda membelinya. Namun seringkali kuas atau spons yang terdapat di dalamnya tidak sesuai dengan fungsi.

Misalnya saja, spons bulat yang terdapat dalam kemasan tersebut akan memberi terlalu banyak perona ketika Anda memakainya. Berbeda dengan kuas khusus perona mata yang justru akan memberi Anda perona dalam jumlah yang cukup untuk kemudian dibaurkan.

Tidak membaurkan

Ingat, tidak membaurkan perona akan membuat tampilan riasan Anda terlihat terlalu menor. Hal ini bahkan bisa membuat mata terlihat tidak segar.

Selalu baurkan perona mata dengan kuas khusus. Baurkan bagian luar hingga warna terlihat menipis. Lakukan dengan gerakan memutar ke arah tulang alis.

Menyelesaikan riasan mata di akhir

Salah satu yang paling sering dilakukan ketika merias wajah adalah, merias mata di akhir.

Tahukah Anda, jika merias mata sebelum melakukan riasan yang lain, serbuk perona yang jatuh ke pipi atau bawah mata akan segera mudah dibersihkan dan tidak merusak alas bedak yang terlanjur diaplikasikan.

Selamat mencoba.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1ZrpMyk
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat