14 tipe orang yang tak layak jadi teman

Memilih teman sebaiknya dilakukan dengan bijak.
Memilih teman sebaiknya dilakukan dengan bijak.

Sahabat saling memberi dukungan moral dalam menolak godaan. Namun di sisi lain juga tak segan bersekongkol menikmati kesenangan tertentu.

Hal ini terungkap dalam penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Consumer Research.

Dengan kata lain, keberadaan teman dekat sangat mempengaruhi pilihan yang kita buat dalam hidup. Karena itu memilih teman sebaiknya dilakukan dengan bijak.

Ada 14 tipe orang yang tak layak untuk dijadikan teman. Layaknya racun, mereka dapat membuat kita sakit. Seperti kata Elite Daily.

  1. Pembenci diri sendiri. Teman ini selalu mengeluhkan kekurangan dirinya. Ia merasa tak bisa ini itu. Kurang menghargai dirinya sendiri.
  2. Alpa dukungan. Jika teman baik seharusnya memberi dukungan, teman ini sebaliknya. Mengecilkan mimpi dan harapan kita meraih hal yang diinginkan.
  3. Sikap menghakimi mungkin yang terburuk. Teman ini menghakimi kita atas keputusan dan pilihan yang kita buat. Bukannya membuat kita merasa nyaman, mereka malah menyiksa.
  4. Orang berpikiran negatif menyangkal apapun yang kita bilang. Mereka selalu punya alasan menentang ide yang kita lemparkan. Sikap mereka melelahkan.
  5. Pencemburu biasanya akan iri pada apa yang kita miliki. Mereka bisa melontarkan komentar sinis atas cerita kita. Ini membuat kita malas berbagi kisah.
  6. Sesama teman, saling mentraktir adalah hal lumrah. Namun jangan biarkan teman memanfaatkan kebaikan kita. Jika terus-menerus minta ditraktir itu namanya tak mau rugi.
  7. Berbohong untuk kebaikan sah saja. Apalagi jika tujuannya agar tak menyakiti hati teman. Namun saat seorang teman berulang kali membohongi kita, saatnya waspada.
  8. Kita butuh teman yang bisa diandalkan. Sekali dua kali tak bisa menemani di saat penting tak mengapa. Namun jika saking seringnya sampai terkesan tak peduli pada kita, rasanya tak perlu jadi teman.
  9. Ada ungkapan orang yang bergosip dengan Anda akan bergosip tentang Anda. Nah, sebaiknya hati-hati dengan teman yang gemar bergosip.
  10. Punya teman suka disko tak mengapa, namun teman yang hanya menginginkan Anda jadi teman pergi ke disko sangatlah egois. Ia tak bersedia jadi teman di saat susah dan senang.
  11. Teman tipe ini senantiasa butuh merasa diyakinkan. Hal ini membuat kita sebagai teman dekatnya merasa lelah.
  12. Dari mantan jadi teman. Mungkin menyenangkan tapi bisa jadi masalah. Lebih baik beranjak dan cari teman baru. Bagaimanapun melibatkan sisa-sisa cinta dalam pertemanan bisa jadi berbahaya.
  13. Teman egois tak bisa berhenti membicarakan dirinya sendiri. Mereka hanya ingin kita mendengar cerita kehebatannya. Tapi tak mau mendengar.
  14. Teman yang baik tidak akan berusaha mempengaruhi kita melakukan hal-hal buruk. Mereka yang demikian layak untuk ditinggalkan.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1OODtm2
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat