10 resolusi tahun baru terpopuler di linimasa Indonesia

Kembang api yang dilepaskan warga memeriahkan malam pergantian tahun di Monas, Jakarta, Jumat (1/1).
Kembang api yang dilepaskan warga memeriahkan malam pergantian tahun di Monas, Jakarta, Jumat (1/1).

Resolusi tahun baru, merupakan tradisi yang bermula dari budaya barat, tapi kini menjadi hal yang biasa bagi kebudayaan timur. Lebih kurang, begitu keterangan laman Wikipedia, ihwal resolusi tahun baru.

Sebagai informasi, "Resolusi" kerap menjadi kata kunci yang menyita perhatian netizen terutama dalam momen pergantian tahun. Hal itu turut terpantau dalam grafik tren pencarian Google Indonesia, Senin (4/1/2016).

Grafik itu menunjukkan peningkatan pencarian kata kunci "Resolusi", sejak akhir tahun 2015 hingga awal tahun 2016.

Berbagi resolusi di media sosial, boleh jadi menjadi salah satu tren baru di era digital. Twitter Indonesia pun mencermati riuh kicauan seputar resolusi tahun baru, yang tersebar di linimasa Indonesia.

Mereka menyusun daftar 10 resolusi tahun baru 2016, yang paling sering dibagikan pengguna Twitter Indonesia.

"Peringkat ini didasarkan atas berbagai kata kunci yang digunakan oleh pengguna untuk berbagi mengenai resolusi Tahun Baru mereka (dalam Bahasa Indonesia), dari akhir Desember 2015 hingga 3 Januari 2016," demikian kutipan rilis pers Twitter Indonesia, yang diterima Beritagar.id, Senin (4/1).

Dari daftar itu terungkap bahwa resolusi yang paling sering dibagikan adalah: Menjadi pribadi yang lebih baik.

Bila sebagian dari Anda merasa resolusi itu terlalu umum, mungkin bisa menengok daftar lengkap, yang memuat tren resolusi lain macam: Punya pacar baru, diet atau mengurangi berat badan, punya rumah sendiri, lebih rutin olahraga, dan mendapat pekerjaan baru.

10 resolusi tahun baru 2016 oleh pengguna Twitter Indonesia.
10 resolusi tahun baru 2016 oleh pengguna Twitter Indonesia.

Di linimasa Twitter, kicauan seputar "Resolusi" juga dibagikan oleh sejumlah akun berpengaruh. Berikut beberapa di antaranya:

Bila merasa jenuh dengan resolusi tahun baru, mungkin Anda bisa menyimak artikel: "5 hal yang lebih produktif dari resolusi". Jika butuh kiat agar resolusi Anda bisa terwujud, sila tengok artikel: "7 Langkah agar resolusi jadi kenyataan".

Ihwal perayaan tahun baru 2016, Twitter juga merekam keriuhannya dengan menggunakan fitur Moments. Namun, hasil kurasi itu hanya memuat keriuhan perayaan tahun baru di Amerika Serikat.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1R6VoVe
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat