10 resolusi kecantikan yang harus Anda mulai

Sederet rutinitas kecantikan yang harus mulai Anda kerjakan.
Sederet rutinitas kecantikan yang harus mulai Anda kerjakan.

Masih mencari resolusi? Anda bisa memulainya dengan membenahi rutinitas kecantikan.

Ternyata tak sedikit hal-hal kecil seputar kecantikan yang berpengaruh besar pada hidup. Misal membuat gigi lebih bersih sehingga lebih percaya diri saat tersenyum.

Siap memulai resolusi cantik Anda tahun ini?

Pakai tabir surya

Tabir surya tak hanya diperlukan bagi Anda yang akan berenang atau ke pantai. Tabir surya diperlukan bahkan saat Anda akan berangkat ke kantor. Dilansir Teen Vogue, pelembap yang mengandung tabir surya akan melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar UV.

Sinar UV dapat menyebabkan noda gelap pada wajah, kulit kering bahkan pengeriputan. Maka dari itu, gunakan pelembap yang mengandung tabir surya dengan SPF 30 untuk kegiatan Anda sehari-hari

Hapus maskara hingga bersih

Banyak perempuan yang tak sadar akan bahaya memakai maskara terlalu lama. Maskara yang dibiarkan terlalu lama melekat di mata akan menyebabkan bulu mata mudah rontok dan rapuh.

Bukan hanya itu, dilansir Stylecaster tidak membersihkannya saat tidur juga memungkinkan maskara masuk dan melukai kornea mata.

Kurangi pemakaian catokan

Memakai alat panas pada rambut tanpa melakukan perawatan akan membuat rambut menjadi rusak. Menurut penata rias Jeanna Pizzollo, rambut hanya tahan menerima panas hingga 350 derajat agar tidak kering dan rusak.

Rambut semakin kering, bercabang dan kusam? Bisa jadi itu karena alat catok panas yang Anda gunakan setiap hari. Cobalah mulai merawat rambut. Kurangi pemakaian alat panas dan sayangi bentuk natural rambut.

Berhenti memencet jerawat

Ahli dermatologi Jeanine B. Downie, M.D mengatakan kepada Huffington Post bahwa memencet jerawat dapat menimbulkan lebih banyak lagi masalah.

Bekas luka di kulit sampai infeksi jadi contoh yang paling sering terjadi. Bahkan tak jarang jerawat malah semakin banyak karena tangan Anda yang kotor ketika menyentuh kulit.

Berhenti memencet jerawat dan mulailah untuk hidup sehat. Jika terlanjur berjerawat sebaiknya obati sesuai anjuran dokter kulit Anda.

Sediakan tisu penghapus riasan

Seringkali Anda lupa atau malas menghapus riasan di malam hari. Padahal, riasan yang melekat di wajah dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

Cara paling mudah membersihkan riasan tanpa meninggalkan tempat tidur adalah dengan menggunakan tisu pembersih riasan. Sediakan selalu di meja rias atau meja di samping tempat tidur Anda. Dengan ini tak ada lagi alasan untuk tidur dengan wajah penuh riasan, bukan?

Cara ini juga dianjurkan oleh InStyle.

Cuci kuas riasan

The Gloss pernah mengulas, kuas riasan yang jarang atau bahkan tak dibersihkan akan menjadikannya sarang kuman dan bakteri. Bayangkan kuman dan baketri yang berkumpul kemudian menyentuh kulit Anda.

Jerawat tentu jadi hal yang paling mungkin terjadi setelahnya. Selain itu kuas yang kotor juga menyebabkan warna riasan kurang maksimal.

Jika Anda mengenakan riasan setiap hari, cuci kuas setidaknya seminggu sekali dengan sabun khusus atau sampo yang lembut.

Buang riasan kedaluwarsa

Hal kecil seperti riasan tak lagi berfungsi semestinya, warna tak maksimal, sampai iritasi dan alergi bisa terjadi karena pemakaian riasan kedaluwarsa.

Tandai setiap riasan yang Anda beli dan selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa yang terdapat pada kemasan.

Gigi lebih putih

Dengan gigi yang lebih bersih Anda tentu dapat lebih percaya diri untuk tersenyum dan berbincang dengan orang lain. Delta Dental bahkan melansir, gigi yang bersih bahkan bisa memperkecil kemungkinan tubuh terkena penyakit gangguan hati dan stroke.

Karenanya, sikat gigi dan kumur dua kali dalam sehari adalah penting. Gunakan benang gigi, bukan tusuk gigi. Jangan lupa membersihkan karang gigi di dokter setiap 6 bulan sekali.

Minum air putih

Air putih penting untuk membuat kulit tetap terhidrasi dengan baik dan berkilau sehat. Jika tidak, kulit akan menjadi kering dan cepat muncul kerutan halus.

Konsumsi minimal 8 gelas air sehari untuk membuat kulit dan tubuh Anda tetap sehat.

Tidur cukup

Tidur yang kurang dilansir Cosmopolitan akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit dan penampilan Anda. Selain membuat tubuh mudah letih, wajah juga terlihat kusam dan layu. Jangan lupakan juga lingkaran hitam yang akan muncul.

Tidur minimal 8 jam sehari. Jika tak mampu mencapainya, coba tidur berkualitas dengan menggunakan penutup mata dan mematikan lampu.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/22MAmiv
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat