Tip memanfaatkan kalender bekas

Dengan sedikit kreativitas, barang usang itu masih bisa Anda ubah menjadi berguna.
Dengan sedikit kreativitas, barang usang itu masih bisa Anda ubah menjadi berguna.

Tahun segera berganti. Pada saatnya nanti, jangan buang kalender lama. Dengan sedikit kreativitas, barang usang itu masih bisa Anda ubah menjadi berguna. Daur ulang kalender lama menjadi hiasan indah. Bisa pula jadi hadiah.

Gunakan lembaran kalender sebagai kertas pembungkus kado. Pakai sisanya untuk membuat pita sebagai pemanis bungkus kado.

Jika ukuran kalender cukup besar, Anda bisa mengubahnya menjadi kantong hadiah ramah lingkungan.

Ada kalender yang bergambar karya seni pelukis terkenal, atau menampilkan karya foto fotografer ternama. Anda dapat membingkai dan memajangnya di rumah. Untuk memilih bingkai yang tepat, gunakan panduan dari Real Simple.

Anda juga bisa mempergunakan bagian belakang kalender yang polos. Ubah menjadi buku sketsa yang berguna. Ikuti cara membuatnya dari Design Sponge. Atau minta bantuan penjilid.

Boldsky melansir, kalender bergambar dapat Anda potong dan jadikan pembatas buku. Jika kertasnya kurang kokoh, tambahkan kardus bekas di bagian belakangnya. Selain itu, bisa juga diubah menjadi amplop serbaguna.

Kalender duduk dapat Anda manfaatkan sebagai bingkai foto menarik di setiap lembarnya.

Jika Anda tak tega mengubah bentuk kalender yang istimewa. Simpan saja untuk dipergunakan pada tahun dimana tanggal dan harinya sama. Situs Repeating Calendar Calculator dapat Anda jadikan acuan.

Di Pinterest Anda dapat menemukan berbagai tip dan trik memanfaaatkan kalender bekas.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Zy9PTN
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat