Susi Pudjiastuti terus kejar pencuri ikan

Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan.
Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan.

Bos perusahaan Susi Air ini langsung menghentikan pencurian ikan, begitu didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia pukul mundur para penangkap ikan hingga jumlahnya menyusut tinggal 10 persen.

Susi, yang lahir 50 tahun lalu di Pangandaran, Jawa Barat, juga sempat membuat bisnis ikan di Thailand seret karena pemberlakuan moratorium izin kapal eks-asing.

Perangainya yang santai dan cenderung cuek, ternyata membawanya sebagai perempuan paling berpengaruh di media. Susi paling banyak memberikan pernyataannya kepada media sepanjang dia menjabat.

"Dalam setahun, jumlah pernyataan Susi mencapai 29.463 dan dikutip oleh 258 media," ujar Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang, dalam Kompas.com.

Setiap hari besar nasional, Susi selalu memberikan "kado." Misalnya, pada 20 Mei 2015 atau bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional, dia menenggelamkan sedikitnya 20 kapal pelaku pencurian ikan, begitu juga di Hari Kemerdekaan Indonesia, 38 kapal ditenggelamkannya tanpa ampun.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1RLRLnN
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat