Nestapa pengungsi mencari negeri


Lemes jadi alasan buat sebagian orang untuk meninggalkan aktivitas olahraga di bulan puasa. Sebenarnya, hal ini bisa disiasati dengan berbagai macam hal kalau kamu memang benar-benar ingin sehat saat menjalankan ibadah puasa. Ini dia cara aman dan nyaman olahraga saat puasa :

Pilih Waktu Bagus

Jika kamu memilih olahraga di dalam ruangan, tentu kamu bisa melakukannya kapan saja. Tapi, jika alasan bikin lemas masih saja bikin kamu enggan untuk melakukan olahraga, coba deh lakukan olahraga 2 jam sebelum berbuka sehingga saat berbuka, tubuh akan terasa lebih segar karena sudah berolahraga.

Pilihan Olahraga

Melakukan olah raga di saat puasa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh bisa juga dilakukan dengan memilih olahraga ringan seperti yoga, jalan berekeliling taman, jogging, atau bersepedah. Olahraga ringan tersebut tidak banyak mengeluarkan energi sehingga sistem metabolisme tubuh tetap seimbang.

Nutrisi Makanan

Selain memilih waktu dan jenis olahraga yang tepat, kamu juga perlu mengonsusmsi makanan yang banyak mengandung nutrisi, vitamin, dan zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh dengan kadar tinggi agar tubuh tetap dalam kondisi prima. Selain itu, perbanyaklah asupan cairan agar tubuh tidak mengalami dehidrasi.

Penyesuaian Kondisi Tubuh

Tidak baik juga bila melakukan olahraga setiap hari saat bulan puasa karena tubuh akan mengalami penurunan daya tahan tubuh dengan sangat cepat. Lakukan olahraga 2 kali dalam seminggu untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap dalam kondisi stabil.

Selain menjalankan ibadah, tubuhmu pun bisa tetap sehat dan bugar selama Bulan Ramadhan kan? Selamat berpuasa sehat!



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1OcT8t5
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat