Mulailah menghitung durasi tidur siang

Tidur siang di sela bekerja tingkatkan produktivitas.
Tidur siang di sela bekerja tingkatkan produktivitas.

Keliru jika Anda beranggapan tidur siang hanya diperuntukkan bagi anak. Orang dewasa pun membutuhkan tidur siang. Bahkan Anda yang bekerja di kantor pun, perlu menyisipkan waktu untuk tidur siang.

Dilansir Lifehack, Anda tidak perlu merasa bersalah jika tidur siang. Sebab, faktanya mengistirahatkan tubuh dan otak di waktu siang hari memberikan dampak positif.

Mulai dari mengurangi stres, membantu meningkatkan memori, memulihkan energi dan meningkatkan konsentrasi saat bekejar.

Beberapa penelitian mengungkapkan perihal durasi tidur siang yang efektif. Dikatakan durasi tidur 20 -30 menit sudah dapat membantu Anda untuk lebih produktif.

Namun, menurut laporan Womenshealthmag, manfaat tidur siang berbeda-beda. Tergantung dari lamanya Anda tidur.

5-20 menit

Jika Anda tidur dengan durasi 5-20 menit, manfaatnya untuk meningkatkan kewaspadaan diri.

30 menit

Peradangan yang disebabkan oleh tidur malam yang buruk bisa dikurangi dengan membiasakan diri tidur siang selama 30 menit.

45 menit

Kalau Anda ingin meningkatkan memori dan menurunkan tekanan darah. sebaiknya tidur siang selama 45 menit. Sebab, waktu ini adalah tahap saat mimpi biasanya tercipta.

60 menit

Lupakan kopi untuk mengatasi kantuk. Ini menurut para peneliti. Tidur siang selama satu jam dapat membuat kondisi mengantuk Anda teratasi lebih baik daripada menyeruput secangkir kopi.

90 menit

Untuk mengembalikan energi dan melemaskan otot, Anda membutukan durasi tidur selama 90 menit.

Tip bagi Anda pekerja yang ingin menikmati tidur siang yang berkualitas, meja kerja, bawah meja kerja, ruang rapat, mobil pribadi hingga toilet. Anda bisa gunakan sebagai tempat untuk tidur siang, seperti dilansir Inc.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1YRzxAr
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat