Merayakan malam tahun baru di rumah

merayakan malam tahun baru di rumah
merayakan malam tahun baru di rumah

Malam tahun baru biasanya diwarnai kemacetan di mana-mana. Bagaimana jika merayakannya di rumah saja? Kita bisa mengundang keluarga dan sahabat terdekat untuk meramaikan acara pergantian tahun.

Membuat pesta kecil-kecilan di rumah bisa membuat acara lebih akrab dan hangat, hemat, dan Anda bebas dari kemacetan . Ini juga bisa jadi pilihan bagi Anda yang sudah bosan merayakan tahun baru di luar rumah.

Menurut Realsimple, ada beberapa hal yang perlu disiapkan untuk membuat pesta di rumah.

1. Permainan. Agar acara pesta tidak membosankan, pikirkanlah sebuah permainan. Misalnya tebak kata, tebak lagu, atau buatlah lomba menari, menggambar, dll. Buzzfeed menulis 20 permainan yang cocok untuk segala usia.

2. Membuat resolusi bersama-sama. Anda dan seluruh tamu undangan membuat resolusi bersama-sama lewat sebuah permainan. Anda bisa menuliskan beberapa pertanyaan yang cocok untuk dijadikan resolusi. Misalnya "Kebiasaan buruk yang ingin saya hilangkan adalah...", atau "Keterampilan yang ingin saya pelajari tahun ini adalah...", dan sebagainya.

3. Siapkan makanan dan minuman. Sediakan makanan yang cukup sesuai jumlah undangan. Berhubung pesta berlangsung sampai tengah malam, jangan lupa untuk menyiapkan beberapa makanan kecil.

Untuk makanan, Anda juga bisa menyiapkan nasi, pasta, salad, atau membakar daging atau satai bersama-sama saat semua sudah datang. Tak hanya daging, Anda juga bisa membakar jagung atau sosis.

Selain makanan berat, sediakan juga camilan seperti keripik, buah-buahan, atau kue-kue. Minumannya Anda bisa menyiapkan soda dengan buah, teh, dan minuman segar lainnya.

4. Nyalakan musik. Untuk memeriahkan pesta, putar musik yang ceria dan membawa kegembiraan. Ini juga bisa jadi ajang bersama juga. Pilih lagu-lagu kesukaan Anda dan para undangan. Sesuaikan lagu-lagunya dengan karakter tamu undangan agar semua bisa menikmati.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Om0UkC
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat