Kiat menyimpan kue kering

Kue kering dapat bertahan lama ketika disimpan dengan benar.
Kue kering dapat bertahan lama ketika disimpan dengan benar.

Kue kering jadi kudapan favorit keluarga. Terutama pada momen spesial. Misal Natal dan tahun baru. Agar kue kering bertahan lama dan tetap renyah, berikut kiat menyimpannya dalam stoples.

1. Jenis kue

Beda jenis kue berbeda pula cara menyimpannya. Misal kue kering yang bertekstur renyah sebaiknya disimpan dalam stoples kedap udara. Untuk nastar, kastengel yang bertektur lembut bisa Anda simpan di wadah plastik.

Sedangkan untuk kue yang tidak mengandung bahan susu tidak disarankan untuk disimpan di lemari pendingin. Karena kue yang beku kurang nikmat jika dimakan lagi. Dilansir foodchannel, sebaliknya jika kue mengandung susu maka disarankan menyimpannya dalam lemari pendingin.

2. Tepung dan bahan isian

Untuk menjaga kue agar tidak lekas berjamur dan mudah basi, sebaiknya pilih tepung terigu yang kering, bersih dan tidak berkutu. Untuk isian kue kering, Anda harus memasaknya hingga matang agar tidak merusak cita rasa kue kering meski tersimpan dalam stoples.

3. Biarkan dingin

Okezone menulis trik menyimpan kue kering adalah membiarkan kue benar-benar dingin setelah dikeluarkan dari oven. Anda bisa mengalasi kue kering dengan kertas tisu khusus. Ini agar ekses minyak yang terkandung dalam kue tersebut terserap ke tisu dan tekstur kue kering akan menjadi lebih kering. Sebab menyimpan kue kering yang masih panas ke dalam stoples akan membuat kue lekas berjamur.

4. Pisahkan

Hindari mencampur berbagai jenis kue dalam satu wadah penyimpanan. Sebaiknya simpan kue berdasarkan jenis kue. Agar baunya tidak tercampur dan lebih tahan lama.

5. Simpan di tempat kering

Langkah terakhir, pastikan stoples diletakkan di tempat yang kering. Jauhkan dari bau yang menyengat.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1NDehv7
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat