Kiat menjamu tamu

Ada kiat agar usaha ekstra Anda untuk menjadi tuan rumah yang baik tidak sia-sia
Ada kiat agar usaha ekstra Anda untuk menjadi tuan rumah yang baik tidak sia-sia

Jika di barat menjamu tamu di rumah merupakan hal umum, di sini mungkin belum. Biasanya jamuan di rumah hanya untuk kalangan terbatas seperti kerabat.

Anda berencana mengadakan pesta tahun baru di rumah? Menjadi tuan rumah yang baik butuh usaha ekstra. Namun pada akhirnya, semua bahagia. Sila simak kiat berikut, Anda pun siap berpesta bersama.

Tamu

Menurut Greatist, orang-orang yang Anda undang tak selalu harus dari satu lingkaran pertemanan. Sisipkan satu atau dua teman yang sedikit nyentrik untuk menambah semarak obrolan.

Idealnya, suasana akrab dalam pesta akan mudah dibangun saat ada 6 sampai 8 orang. Itu menurut Sara Kate Gillingham-Ryan dari The Kitchn.

Makanan

Ada beberapa alternatif. Jika tak sempat masak, Anda bisa mengajak para undangan berkontribusi membawa sepiring hidangan. Istilah populernya, potluck.

Kalau berniat masak, BBC Good Food menyarankan pilih sajian yang sudah sering Anda masak. Bahkan mungkin mendapat pengakuan enak dari mereka yang sudah mencicipinya. Perhatikan pula padanan menu.

Untuk kudapan, pilih yang berukuran sekali lahap. Praktis dan memudahkan tamu menyantapnya sambil melanjutkan obrolan. Ingat untuk selalu sedia makanan cadangan. Lebih baik berlebih daripada kekurangan.

Membangun suasana

Desainer Mary McDonald memberi tip untuk menciptakan suasana nyaman. Misal, lilin dapat membuat suasana lebih hangat dan akrab. Bahkan jika Anda hanya menyajikan pizza sekalipun.

Warna putih atau kuning gading adalah pilihan terbaik. Hindari lilin warna-warni. Desainer David Stark punya trik menarik. Simpan lilin dalam lemari pembeku selama beberapa hari sebelum digunakan. Lilin yang beku akan mencegahnya berlelehan mengotori furnitur.

Mainkan lagu yang enak didengar. Bisa sebagai pengiring makan atau bincang-bincang, juga asyik untuk menari jika saatnya tiba.

Pastikan Anda memperkenalkan para tamu yang baru bertemu. Memotret bisa jadi pembuka percakapan antar tamu.

Jika Anda menikmati suasana, tamu pun akan merasakan hal yang sama.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1mJ0BpE
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat