Kate Middleton dinobatkan sebagai Pahlawan Kesehatan 2015

Kate Middleton dinobatkan sebagai Pahlawan Kesehatan 2015
Kate Middleton dinobatkan sebagai Pahlawan Kesehatan 2015

Banyak orang yang mengagumi istri Pangeran William, Kate Middleton, karena kecantikannya. Para wanita juga tidak sedikit yang menyanjung Kate karena gaya busananya yang anggun dan elegan.

Namun perempuan bergelar Duchess of Cambridge itu, seperti diwartakan CNN Indonesia, baru saja dinobatkan sebagai Pahlawan Kesehatan atas usahanya memperjuangkan anak-anak dengan penyakit kejiwaan.

Kate selama ini memang aktif mendukung organisasi seperti Anna Freud Center yang melatih para terapis anak, dan organisasi Place2Be, yang memberikan konseling untuk anak-anak sekolah.

Selain Kate Middleton, Pikiran Rakyat menyebutkan Jamie Oliver juga dinobatkan sebagai Health Heroes of 2015 atas usahanya yang berkesinambungan untuk mendidik masyarakat tentang tingkat gula dalam makanan.

MyhealthLondon diluncurkan oleh Mayor Boris Johnson pada 2011. Website tersebut bertujuan untuk memberikan informasi tentang kesehatan kepada publik.

Sindownews mengabarkan sebanyak 10 tokoh diseleksi oleh tim panel yang terdiri dari para profesional badan kesehatan National Health Service (NHS). Nama-nama tersebut dipilih berdasarkan pencarian online terpopuler, tren sosial media, dan kisah kesehatan terbaik sepanjang 2015.

Sosok pahlawan kesehatan lainnya adalah Professor Greens. Greens telah mendorong diskusi terbuka seputar kesehatan jiwa pada pria dan membahas dampak dari bunuh diri sang ayah.

Ada juga Dr Kate Granger, seorang pakar geratrik yang juga merupakan pasien kanker stadium lanjut. Granger dikenal berkat kampanyenya Hello my name is. Kabarnya, kampanye tersebut mendorong para dokter untuk membuat ikatan yang manusiawi dengan pasien.

FokusJabar melansir Top 10 Health Heroes of 2015 versi MyhealthLondon:

  1. The Duchess of Cambridge Kate Middleton yang memperjuangkan kesehatan jiwa anak-anak.
  2. Kate Granger untuk kampanye 'Hello my name is'.
  3. Dr Michael Jacobs atas upaya mengobati Ebola.
  4. Jane Sutton, ibu dari mendiang Stephen Sutton, aktivis Teenage Cancer Trust
  5. Jamie Oliver atas upaya mendorong pola makan sehat.
  6. Roy Lilley, atas upaya terus menerus dalam meningkatkan kesadaran tentang kesehatan.
  7. Dr Christian Jessen, aktivis HIV
  8. Professor Green, meningkatkan kesadaran kesehatan jiwa.
  9. Pendiri Checkyourfood.com, atas upaya menginformasikan kepada masyarakat tentang pilihan sehat.
  10. Claudia Hammond, meningkatkan kesadaran tentang isu kesehatan.


from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1RMOnc3
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat