Kado natal Man City bocor sebelum diluncurkan

Ilustrasi suporter Manchester City
Ilustrasi suporter Manchester City

Manchester City berencana memberi kado natal kepada suporternya sebelum melakoni pertandingan tradisi Boxing Day pada 26 Desember lusa. Kado itu berupa logo baru klub berjuluk The Citizen ini.

Namun alangkah lacur, logo baru itu justru bocor ke publik pada Rabu malam waktu setempat (23/12/2015). Publik pun akhirnya mengetahui logo baru City benar-benar berbeda total dibanding logo lama.

Logo baru itu merupakan bentuk konsultasi dengan para suporternya yang dimulai pada Oktober lalu. Dan hasilnya, logo baru menampilkan perahu layar sekaligus menghilangkan logo burung yang selama ini digunakan.

Kebocoran itu dilakukan kantor hak cipta dan hak paten Inggris (Intellectual Property Office/IPO).. Mereka mengunggah sejumlah paten logo City di situsnya. Boleh jadi ini tak sengaja atau IPO tak diberitahu City bahwa logo itu harus dirahasiakan.

Secara umum bila dilihat melalui situs itu, logo City tak benar-benar baru. Logo bergambar perahu layar sudah dipatenkan sejak 1972 meski masih monokrom (warna hitam putih).

City belum memberi pernyataan apapun soal kebocoran ini, baik melalui kanal media sosial maupun laman resminya.

Lalu apa respon suporter sebagai "penerima kado"?

Laman Manchester Evening News menunjukkan sejumlah kicauan di Twitter yang kontra pada logo baru. Sedangkan laman Joe menunjukkan sejumlah pujian pada logo baru itu.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1QYmdJD
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat