Jajak pendapat: Benarkah tak ada solusi atasi kemacetan?

Ribuan kendaraan terjebak antrean panjang saat menuju keluar pintu Tol Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jum'at (25/12).
Ribuan kendaraan terjebak antrean panjang saat menuju keluar pintu Tol Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jum'at (25/12).

Antrean kendaraan selama sepekan ini terus menjadi bahan perbincangan. Kemacetan pada libur panjang Natal dan akhir tahun ini dinilai lebih parah dibanding dengan macet pada arus mudik lebaran.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Djoko Sasono, pada Sabtu (26/12/2015), mengundurkan diri karena merasa gagal mengantisipasi kemacetan itu.

Beda dengan Djoko, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan tak terima dituding sebagai pihak yang bertanggung jawab penuh atas kemacetan. Dia menyatakan, banyak pihak yang harus dilibatkan dalam mengatasi kemacetan.

Dalam wawancara dengan MetroTVNews (28/12/2015), Menteri Jonan menyatakan tidak ada solusi untuk menghilangkan kemacetan lalu lintas dalam kondisi puncak seperti liburan sekarang. Ia menambahkan, negara yang ekonominya sedang tumbuh pasti akan macet di hari besar.

Benakah tak ada solusi mengatasi kemacetan kala liburan panjang? Apakah Anda percaya tidak ada solusi atasi kemacetan? Ikuti jajak pendapatnya di sini.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1YLMtrv
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat