Isyana Sarasvati semakin bersinar

Isyana Sarasvati sosok penyanyi tanah air pendatang baru paling banyak dibicarakan sepanjang 2015
Isyana Sarasvati sosok penyanyi tanah air pendatang baru paling banyak dibicarakan sepanjang 2015

Tidak ada yang bisa menghalangi apalagi menghalau sosok Isyana Sarasvati (22) untuk bersinar di bidang musik sepanjang tahun ini. Langkah yang telah diretasnya sejak lama dengan kerja keras dan jauh dari kesan pongah.

"Sejak kecil saya bercita-cita jadi seorang konduktor orkestra dan komposer," katanya kepada Kompas (10/5/2015).

Untuk mewujudkan cita-citanya tersebut, berbagai kursus dan latihan ditempuhnya. Hasilnya, pemilik suara sopran ini fasih memainkan piano, electone, flute, dan saksofon. Pun menciptakan sendiri lirik-lirik lagunya.

Lagu-lagu seperti "Tetap Dalam Jiwa" dan "Keep Being You" yang termuat dalam album perdananya bertajuk Explore! (Sony Music Indonesia) membuat nama alumni Nanyang Academy of Fine Arts (Singapura) dan Royal College of Music (Inggris) ini semakin populer.

"Album ini sebenarnya sudah rampung sejak tahun lalu. Label baru bisa merilisnya sekarang karena dalam setahun ini saya masih harus bolak-balik Indonesia, Singapura, dan Inggris untuk menyelesaikan studi," ungkapnya kepada Beritagar.id saat ditemui dalam peluncuran album Explore! di Soehanna Hall, Kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (25/11/2015).

Karena sinarnya yang semakin benderang itu, iTunes Indonesia menganugerahinya gelar "Artis Pendatang Baru Terbaik 2015".

Trofi lain yang telah lebih dahulu memenuhi lemari kamarnya, antara lain "Penyanyi Pendatang Baru Terbaik" dan "Best Soul/R&B Male/Female Solo Artist" dalam ajang Anugerah Musik Indonesia 2015, "Most Inbox Newcomer" di Inbox Awards 2015, hingga "Rising Star of the Year" versi Showbiz Indonesia Awards 2015.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1QJhi0W
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat