Evan Dimas dikabarkan bakal memperkuat Espanyol

Evan Dimas Darmono (tengah) beraksi di ajang tarkam Piala Jenderal Sudirman di Sidoarjo, Jawa Timur, 15 November 2015
Evan Dimas Darmono (tengah) beraksi di ajang tarkam Piala Jenderal Sudirman di Sidoarjo, Jawa Timur, 15 November 2015

Kabar mengejutkan dilansir bos Persebaya United, Gede Widiade, Senin (28/12/2015). Melalui obrolan dengan Bola.net, Gede mengatakan gelandang Evan Dimas segera memperkuat klub Espanyol, klub La Liga Spanyol yang bermarkas di kota Barcelona.

Menurut penjelasan Gede, pemain berusia 20 ini mendapat kontrak dua tahun. Namun Evan akan menjalani adaptasi dan menyamakan standar teknik hingga maksimal enam bulan di Espanyol.

Artinya, lanjut Gede, Evan tak akan bermain sampai masa adaptasi itu selesai. Namun tak diketahui apakah eks kapten timnas Indonesia U-19 ini memperkuat tim senior atau tim yunior.

Espanyol hingga kabar ini ditulis, belum melansir kabar apapun --baik melalui laman resmi maupun kanal media sosial Twitter. Evan juga pasif berbagi info melalui laman Twitter atau Instagram.

Padahal, ketika menjalani uji latih dengan klub semipro UD Llagostera --klub sewilayah dengan Espanyol dan Barcelona, pada Agustus silam, Evan rela berbagi kabar.

Sementara kabar ini pertama kali diungkap Arif Wicaksono, CEO NineSport, yang menjadi perantara Evan dengan Espanyol. Adapun Evan hanya berbicara singkat kepada Goal Indonesia mengenai hal ini pada pekan lalu (23/12).

"Jujur, saya tahunya dari berita. Kalau konfirmasinya seperti apa silakan ke Pak Gede (Widiade, CEO Surabaya United), mungkin dia yang tahu," kata Evan.

Sementara kepada Bola.com, Evan memperkirakan statusnya di Espanyol nanti adalah pemain magang. Dia pun menolak bila tidak mendapat kontrak permanen. "...saya malu," katanya.

Yang pasti apabila kabar yang beredar ini benar, Evan akan berangkat ke Spanyol pada Januari 2016 atau tepat pada saat jendela transfer pemain musim dingin berlaku.

Espanyol tak asing dengan pemain asal Indonesia. Pada musim 2012-13, pemain Indonesia Arthur Irawan memperkuat Espanyol B dan tampil sebanyak 37 kali. Setelah gagal bersinar di Malaga B pada musim 2013-14, pemain berusia 22 ini sekarang membela klub Belgia Waasland-Beveren.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1TmvtXf
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat