Alasan Leonardo DiCaprio tolak bermain di Star Wars

Leonardo DiCaprio saat menghadiri pemutaran perdana The Revenant di TCL Chinese Theatre (16/12/2015)
Leonardo DiCaprio saat menghadiri pemutaran perdana The Revenant di TCL Chinese Theatre (16/12/2015)

Leonardo DiCaprio (41) sekali lagi membuka rahasia dalam kariernya. Dalam sesi wawancaranya dengan Shortlist dilansir Independent (30/12/2015), Leo mengaku pernah menolak tawaran bermain sebagai Anakin Skywalker dalam film Star Wars Episode II: Attack of the Clones (2002).

Penolakan tersebut tentu mengherankan sebagian orang mengingat di sisi lain ada begitu banyak aktor yang rela melakukan apa saja agar bisa terlibat. Apa alasan bintang The Revenant itu menolak?

"Saat itu saya merasa belum siap untuk memerankannya," ungkapnya pendek. Dilaporkan Guardian (18/1/2000), Leo yang kala itu berumur 25 tahun terlihat mengunjungi Skywalker Ranch, tempat kerja Geroge Lucas, yang berlokasi di Nicasio, California. Kunjungan tersebut ternyata untuk membicarakan kemungkinannya bermain sebagai Anakin, sosok Darth Vader waktu muda sebelum terjerumus ke Dark Side.

Alasan yang sama juga dikemukakannya saat memutuskan enggan bermain sebagai Robin dalam film Batman Forever (1995) dan Spider-Man (2002). Chris O'Donnell kemudian mengambil alih peran Robin. Sementara Tobey Maguire, sahabat Leo, memerankan Peter Parker alias Spider-Man.

Dalam kariernya, anak semata wayang pasangan George DiCaprio dan Irmelin Indenbirken itu kerap menolak atau batal bermain dalam beberapa film yang kemudian jadi fenomenal.

Saat pembuatan film American Psycho (2000), namanya adalah kandidat kuat pilihan Lionsgate Films untuk memerankan tokoh utama Patrick Bateman. Jalan cerita menarik, plus honor sebesar USD20 juta yang ditawarkan telah disetujuinya.

Kesepakatan batal karena sutradara dan penulis Mary Harron kukuh memilih Christian Bale. DiCaprio menurut Harron kurang pas memerankan tokoh Patrick Bateman karena wajahnya terlalu polos untuk menjadi seorang pekerja di Wall Street yang dikenal keras.

"Dia juga punya banyak penggemar berumur 13 tahun. Mereka tidak boleh menonton film ini. Kita bisa dapat banyak masalah," tutur Harron dalam artikel "American Psycho: the Story Behind the Film".

Pemeran Jack Dawson dalam Titanic (1997) ini juga menolak tawaran bermain sebagai Steve Jobs, pendiri Apple Inc., karena lebih memilih The Revenant yang disutradarai Alejandro Gonzalez Inarritu. Peran tersebut kemudian dimainkan Michael Fassbender.

Setelah Leo menolak bermain sebagai Anakin, Lucasfilm lantas menggelar audisi dan menemukan Hayden Christensen yang kala itu berusia 21. Christensen berhasil menyisihkan sekitar 1500 kandidat.

Robin Gurland, kepala bagian audisi Attack of the Clones, mengisahkan bagaimana kesan pertamanya saat melihat Christensen. "Saat melihatnya pertama kali casting di depan kamera, saya merasa merinding. Ketika pertemuan kami berakhir, saya tahu baru saja menemukan pemeran yang pas untuk Anakin. Karena itu saya langsung mengabari Lucas bahwa saya telah menemukan orang yang dicarinya."

Akting Christensen sebagai Anakin dalam dua prekuel Star Wars ternyata banyak mendapat tinjauan negatif. Dirinya bahkan dua kali mendapat gelar "Worst Supporting Actor" dari ajang Golden Raspberry Award 2002 dan 2005.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1JMXMsD
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat