Adele penumbang banyak rekor

Prestasi Adele lewat album terbarunya, 25 (XL Recordings), mengejutkan dan mengesankan banyak orang.
Prestasi Adele lewat album terbarunya, 25 (XL Recordings), mengejutkan dan mengesankan banyak orang.

Sempat merasa terbebani menyusul kesuksesan album 21 (2011) yang terjual 30 juta salinan di seluruh dunia, 11,2 juta di antaranya di Amerika Serikat, Adele melangkah mantap berbekal album 25 yang berisi 11 lagu.

Kesan misterius yang ditempuhnya sebagai strategi pemasaran, plus memilih absen di layanan pengaliran musik seperti Spotify dan Apply Music, justru membuat versi fisik dari album solo ketiganya itu menangguk sukses besar.

Rilis pers Nielsen Music yang dipublikasikan Billboard (30/11/2015) menyatakan bahwa sebanyak 3,38 juta salinan album tersebut ludes dalam waktu sepekan khusus di Amerika Serikat.

Angka tersebut adalah yang tertinggi sejak Nielsen Music mulai menghitung penjualan album di AS pada 1991. Rekor milik *NSYNC yang lewat album No Strings Attached berhasil terjual 2,42 juta keping dalam pekan perdana penjualannya pada 26 Maret 2000 sukses dilewati.

Di negara asalnya, Inggris, album yang dirilis oleh XL Recordings itu terjual sebanyak 800.307 salinan dalam rentang waktu sama. Belum ada album yang berhasil terjual sebanyak itu sepanjang 2015.

Videoklip lagu "Hello" yang direkam menggunakan kamera IMAX (Image Maximum) juga berhasil mencatat 25 juta kali pemutaran hanya dalam tempo 24 jam.

Walhasil, rekor sebagai videoklip paling banyak ditonton dalam waktu satu hari di Vevo telah terpecahkan. Pemegang rekor sebelumnya adalah video musik "Bad Blood" milik Taylor Swift dengan 20,1 juta views.

Menurut catatan Entertainment Tonight (4/12), total enam rekor berhasil ditumbangkan Adele, mulai dari milik *NSYNC, Taylor Swift, hingga Britney Spears.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1R2VRGg
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat