8 motor baru 150cc yang meramaikan tahun 2015

Para pengunjung Pekan Raya Jakarta, 5 Juli 2015, memerhatikan motor Yamaha NMAX yang dipamerkan.
Para pengunjung Pekan Raya Jakarta, 5 Juli 2015, memerhatikan motor Yamaha NMAX yang dipamerkan.

Tahun baru tinggal hitungan hari, Anda pasti berharap tahun depan akan lebih baik dari tahun ini. Namun ada satu hal yang tak boleh terlupa, bahwa di tahun ini banyak sekali cerita yang hadir mewarnai kehidupan Anda.

Dunia otomotif Indonesia pun terus bergerak di tahun 2015 ini, terbukti dengan banyaknya kehadiran produk baru. Salah satunya adalah motor dengan kapasitas mesin 150cc.

Yang unik, motor-motor tersebut hadir dalam jenis yang beragam, mulai dari skuter matik (skutik), sport, bebek, hingga motor underbone --akrab dengan sebutan ayago (ayam jago).

Berikut delapan motor baru berkapasitas mesin 150cc yang berhasil kami rangkum sepanjang tahun 2015.

New Honda Vario 150 eSP

PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan produk terbarunya, yakni New Vario 150. Model baru ini melengkapi jajaran produk skuter matik (skutik) sebelumnya yakni Honda Vario 110 dan Vario Techno 125.

"Hari ini kami menyampaikan berita besar. Produk ini merupakan perubahan sempurna dari produk flagship skutik kami yang diproduksi di Indonesia, yakni peluncuran Vario 150 eSP," ujar Presiden Direktur AHM Toshiyuki Inuma dalam sambutannya saat peluncuran Honda Vario 150 di Jakarta, 14 Januari 2015, seperti dikutip Okezone.

Lebih lanjut Inuma mengatakan, model baru ini telah mengadopsi teknologi eSP dan Idling Stop System (ISS) yang sebelumnya digunakan Vario Techno 125 dan skutik premium Honda PCX 150.

Dengan mengemas teknologi terbaru dari Honda, New Vario 150 eSP hadir dengan 5 pilihan warna dan, menurut laman resmi AHM, dibanderol seharga Rp20,2 juta khusus untuk warna Exclusive Matte Black dan Exclusive Pearl White. Sedangkan untuk varian warna sporty yaitu Titanium Black, Sonic White Blue, dan Bionic Red dibanderol dengan harga Rp20,05 juta.

Yamaha NMax

Tak kalah dengan Honda, Yamaha Indonesia Motor manufacturing (YIMM) meluncurkan skuter matik NMAX, yang merupakan kategori paling ringan dari keluarga Max Series yang juga berstatus sebagai model global. Motor ini diperkenalkan di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, (10/2/2015).

Motor ini dibanderol dengan harga Rp27,4 juta on the road (OTR) Jakarta untuk versi ABS, sementara versi non-ABS dijual Rp23,5 juta.

NMAX ternyata menjadi salah satu motor favorit di Indonesia. Seperti diberitakan Sindonews.com, hanya butuh waktu 12 jam bagi NMAX versi non-ABS untuk mencapai angka penjualan 1.000 unit sehari setelah resmi diluncurkan pada 22 Juni 2015.

Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kemudian memilihnya menjadi "Forwot Motorcycle of the Year 2015".

Yamaha Jupiter MX 150

Selain NMAX, Yamaha Indonesia juga meluncurkan Jupiter MX King, motor bebek super bermesin 150cc pada 12 Maret 2015. Harga jual di wilayah Jakarta berada di kisaran Rp19,3 juta, on the road (OTR), tulis Solopos.com.z

Berbeda dari versi Vietnam yang meluncur dengan warna biru, Jupiter MX King di Indonesia hanya hadir dalam varian warna merah, putih, dan hitam. Beberapa pengamat memprediksi warna biru akan muncul dalam edisi spesial beberapa bulan setelah bebek 150 cc itu meluncur namun hal itu tidak terjadi hingga tahun 2015 berakhir.

Menurut M. Abidin, General Manager After Sales and Motorsport YIMM, Jupiter MX 150 memiliki Top speed hingga 117 kpj dengan konsumsi bahan bakar 49,8 km/Liter, demikian tulis blogger lokal Taufik Hidayat melalui blognya TMCblog.

Yamaha New V-Ixion Advance

Tanggal 20 Mei 2015, tepat pada hari kebangkitan nasional, bertempat di Serpong Digital Center, Tanggerang, akhirnya YIMM secara resmi meluncurkan produk sport naked 150cc andalan mereka yaitu Yamaha New V-ixion Advance (NVA).

Bagi Yamaha, New Vixion series merupakan raja jalanan sejati. Mengapa demikian?

"Motor ini memang didesain sebagai motor untuk komuter maupun untuk penggemar perjalanan touring. Sehingga, performa mesin, daya tahan, hingga handling-nya sangat cocok untuk mereka yang menggunakannya untuk kegiatan sehari-hari," tutur Vice President Director Yamaha Indonesia, Dyonisius Beti di sela peluncuran NVA.

Sejak versi pertama diluncurkan pada 2007, penjualan Vixion telah tembus sebanyak 2,5 juta unit dalam delapan tahun. Catatan manis tersebut sekaligus mengukuhkan dominasinya sebagai motor sport standar dengan market share tertinggi 61 persen.

Vixion series juga pernah meraih penghargaan Indonesia Customer Satisfaction Award (ICSA), Indonesia Best Brand Award (IBBA), Top Brand Award dan Otomotif Award. Teranyar, New V-Ixion Lightning dianugerahi Otomotif Award sebagai Best High Sport Naked 150cc. Demikian Kobayogas memaparkan tentang motor telanjang andalan Yamaha ini.


New Yamaha Byson FI

All new Byson Fuel Injection (FI) dengan konsep NakedVolution diluncurkan YIMM untuk menambah lini Yamaha, khususnya pada segmen motor sport.

Menurut Dyonisius Beti, Executive Vice President YIMM, Byson merupakan salah satu motor legenda Yamaha dan sudah sangat dikenal luas masyarakat dan komunitas. Ia juga mengatakan kalau motor ini merupakan produk yang ditunggu-tunggu.

"Motor ini tidak hanya sekedar diremajakan, tapi teknologinya juga dikembangkan. Sehingga lebih irit, namun tetap cepat," kata Dyon saat peluncurannya di kawasan Ancol, Jakarta, Kamis 17 Juni 2015. Tulis Viva.co.id.

Byson injeksi terbaru ini dibanderol Rp21,650 juta on the road (OTR) Jakarta. Ditawarkan dalam 3 varian warna.

All New Byson Fuel Injection mengusung filosofi desain diamond cutting edge yang menghasilkan tampilan motor berlekuk tajam dan maskulin, wild strong appearance. Iwan Banaran dalam blognya menyatakan motor ini menggambarkan kekuatan, maskulinitas dan mengangkat ego lelaki.

All New Honda CB150R Streetfire

Para penggila motor Honda pastinya tak asing dengan CB Series, salah satu produk andalan pabrikan asal Jepang tersebut.

Model CB memang dikenal sangat tangguh serta layak untuk menjadi salah satu moda transportasi harian maupun jelajah. Semua motor CB, mengadopsi teknologi mesin inline, baik yang silinder tunggal maupun multi silinder.

Memasuki semester kedua di tahun 2015 ini, AHM kembali memperbaharui penampilan Honda CB 150R. Tampil lebih segar dan sporty, motor ini menjadi salah satu motor sport yang paling ditunggu para pecinta motor sport Honda. Tanggal 5 Agustus 2015 pun menjadi saksi lahirnya kembali pembaharuan New CB150R Streetfire.

Sesuai dengan rilis resmi dari PT Astra Honda Motor, banderol harga Honda CB150R Streetfire versi baru ini memang sedikit lebih mahal dari versi lamanya, yakni Rp25,4 juta untuk harga on the road (OTR) Jakarta.

All New Honda Sonic 150R

5 Agustus 2015 juga menjadi saksi bangkitnya motor legendaris ayago underbone andalan Honda, yakni Sonic series. All New Honda Sonic mendapat pembaharuan kapasitas mesin dari 125cc menjadi 150cc, lengkap dengan teknologi injeksi.

Honda Sonic sendiri diproduksi di Thailand untuk kemudian diekspor ke negara-negara lain di Asia Tenggara seperti Singapura, Indonesia, Laos, Kamboja dan Vietnam.

Generasi terbaru Honda Sonic ini berbasis mirip Honda CBR 150cc, menggunakan mesin DOHC 4-tak 150cc, serta didukung oleh transmisi 6 kecepatan.

New Honda Sonic 150R memiliki empat pilihan warna yaitu Active White, Spartan Black, Energetic Red, dan Neo Magenta yang dipasarkan dengan harga on the road (OTR Jakarta) Rp21,2 juta, sementara untuk versi livery Repsol dilepas dengan harga Rp21,8 juta, seperti dikutip dari laman AHM.

New Suzuki Satria 150 FI

Motor ini sebenarnya belum diluncurkan secara resmi oleh Suzuki, namun muncul di sela-sela ajang balap Suzuki Indonesia Challenge (SIC) di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, pada 19 Desember lalu.

Motor kelas hyper underbone itu tampak saat dites oleh pebalap yang meraih gelar juara Suzuki Asia Challenge, Andreas Gunawan.

Walau telah diperlihatkan secara utuh, Jackbiker mengabarkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru akan meluncurkan motor ini pada awal Januari 2016.

Satria injeksi ini akan menjadi jawaban Suzuki atas "jeweran" yang dilakukan Honda yang telah lebih dulu meluncurkan ayago andalannya, All New Sonic 150R.



from RSS Beritagar.id http://ift.tt/1Iy6eAZ
via Hatree Indonesia

Posting Komentar

Lagi Hangat